Motor Yamaha X Ride, Harga, Spesifikasi dan Kelebihan Si Stylish Tangguh Segala Medan

Motor Yamaha X Ride - Persaingan dunia otomotif dalam negeri memang tak ada habisnya. Berbagai varian dan seri baru motor banyak dirilis oleh produsen-produsen motor ternama di Indonesia. 

Salah satu yang tak bisa dikesampingkan dari perhatian khalayak ramai adalah seri terbaru motor Yamaha X Ride. Seperti ingin melanjutkan tren kesuksesan motor matic di dalam negeri, produsen asal Jepang ini sengaja mendesain tampilan jagoannya tetap stylish dan juga sporty.

Pihak Yamaha sendiri nampaknya paham betul akan kebutuhan para konsumen negeri sehingga mengusung konsep off-road untuk motor tersebut. Dengan begitu, tunggangan stylish satu ini tak akan menghadapi kendala yang berarti untuk melibas berbagai medan jalanan seperti aspal, jalanan bebatuan, jalan tanah, hingga kondisi jalan yang ekstrim.

Motor Yamaha X Ride
Motor Yamaha X Ride

Kelebihan Motor Yamaha X Ride

Berikut ini ulasan ringkas tentang Motor Yamaha X Ride yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk membelinya satu atau dua unit:

  • Desain dan Fitur

Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, motor Yamaha X Ride memang sengaja dirancang agar nampak extreme dengan konsep multilayer dan aerodinamis grill. Konsep seperti itulah yang membuat desain motor satu ini nampak seperti motocross dengan body ramping dan ringan (98Kg).

Rangka dari motor ini mengadopsi tipe rangka pipa baja atau underbone. Rangka dengan tipe semacam ini memang telah teruji handal untuk berbagai tipe kendaraan penjelajahan. Meski kokoh, rangka ini tetap memudahkan pengendara untuk melakukan kendali dalam bermanuver.

Kaki-kaki tangguh yang sengaja di buat lebih tinggi dari kebanyakan motor matic ditujukan agar tak mengalami gangguan yang berarti saat menerjang berbagai kondisi medan. Dukungan suspensi depan teleskopik dan belakang unit swing, serta jok anti slip membuat motor ini stabil dan nyaman di jalanan bebatuan ataupun bergelombang.

Kestabilan Motor Yamaha X Ride pada jalan menanjak dan menurun juga tak perlu diragukan, dukungan fitur Smart Lock System yang memungkinkan pengereman lebih mudah dan dan aman. Dengan berbagai fitur tersebut tak salah jika motor besutan Yamaha tersebut sangat diunggulkan untuk medan off road.

Untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari, X-Ride dilengkapi dengan cover lampu yang didesain seperti huruf V. Headlamp yang berada pada bagian tengah mampu menyajikan penjelajahan yang nyaman meski telah gelap. Sementara stop lamp dibuat dengan style undertail dan lampu sein pada kedua sisi.

Tampilan stylish juga tak luput dalam membalut indikator untuk memudahkan pengendara dalam memantau status tunggangannya. Terdapat 3 bagian yang tersedia, yakni indikator penunjuk bahan bakar, indikator injeksi, indikator status lampu utama dan sein pada kedua sisi, sedang untuk bagian tengah sebagai penunjuk kescepatan.

  • Performa Dapur Pacu

Untuk menyokong performa tangguh di berbagai medan, Yamaha X Ride dibekali dengan mesin bersilinder tunggal kapasitas 112,7cc tipe 4 stroke dengan 2 valve berpendingin udara. Meski mesin lumayan tangguh, efisiensi bahan bakar yang dimiliki motor ini lumayan baik dengan adanya dukungan teknologi fuel injection (YMJET FI) guna mengoptimalkan pembakaran.

Suplai daya listrik pada X Ride ini berasal dari battery GTZ4V/YTZ4V yang ditanamkan dan dikombinasikan menggunakan sistem Trasnsistor Control Ignition. Sistem kelistrikan motor yang didukung dengan busi tipe NGK/CR6HSA ditujukan untuk menghasilkan starter electric yang mudah digunakan.

  • Harga Yang Ditawarkan


Motor Yamaha X Ride berkapasitas 115cc ini hadir dalam 3 varian berbeda dengan harga yang tak terpaut jauh. Varian X-Ride standar dibandrol dengan harga 14,4 jutaan. Sedangkan untuk X-Ride Edisi spesial dan X-Ride adventure masing-masing dibandrol dengan harga 15 jutaan dan 16,6 jutaan.

Bagaimana? Anda tertarik untuk segera menuju ke dealer yamaha? Tunggu apalagi, segera miliki Motor Yamaha X Ride. Simak juga: Harga dan Spesifikasi All New Honda CB150R StreetFire Terbaru

Subscribe to receive free email updates: