Senin, November 07, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Ninja RR Cepat Panas/Overheat

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Ninja RR Cepat Panas/Overheat - Mungkin anda pernah mengalami masalah ini atau yang sekarang anda keluhkan pada motor kawasaki ninja rr anda, Sebenarnya hal yang wajar jika Ninja RR dan R mudah sekali mengalami overheat terlebih jika anda melakukan perjalanan jauh tanpa melakukan istirahat sejenak sekedar mendinginkan mesin. Mesin ninja Cepat panas karena Pada Radiator Ninja ini tidak dilengkapi colling fan sehingga radiator tidak sanggup menahan panas mesin yang berlebihan.
Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Ninja RR Cepat Panas/Overheat
Langsung saja inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Ninja RR Cepat Panas/Overheat Selengkapnya

Penyebab Mesin Ninja RR Cepat Panas/Overheat :
  • Air radiator yang sudah jelek sehingga bisa menyumbat sirkulasi air radiator ke blok mesin.
  • Oli samping terlalu minim, ini hal yang sangat fatal, karena campuran oli samping dan bahan bakar terlalu sedikit, tentunya mengakibatkan blok dan seher mengalami panas yang berlebihan
  • Oli mesin yang sudah lama tidak diganti, Sebaiknya ganti oli mesin secara berkala untuk menjaga parts-parts agar tetap awet.
  • Setingan karburator, sangat mempengaruhi kinerja dan laju kendaraan motor. Bila settingan karburator tidak pas tentunnya laju motor tidak lancar dan mesin menjadi panas.
Cara Mengatasi Ninja 150 RR dan Ninja 150 R Overheat :
  • Wajib mengganti air radiator atau water coolent yang berkualitas. Jangan menggunakan air biasa sebab bisa menimbulkan karat pada tempat radiator.
  • Selalu rutin mengecek kualitas air coolant dan jangan sampai kehabisan.
  • Bersihkan parts-parts radiator untuk mencegah terjadinya penyumbatan atau kebocoran dan jangan lupa bersihkan juga kisi-kisi pada badan radiator, sebab biasanya banyak sekali tanah atau kotoran yang menempel sehingga udara yang masuk menjadi terhalang. Biasanya penulis membersihkannya pas nyuci di tempat steam.
  • Gunakan oli samping yang memiliki kualitas yang baik dan atur setingan oli samping untuk menjaga gesekan pada dinding selinder.
  • Bila dalam kondisi jalanan yang macet usahakan motor dalam keadaan netral dan biarkan kendaraan dalam posisi langsam.
  • Untuk yang memiliki dana lebih, mungkin bisa mengganti radiator nya dengan model racing atau memiliki bentuk yang lebih besar. Sehingga dapat dipastikan lebih meminimalisir suhu panas yang berlebihan.
Demikianlah artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Ninja RR Cepat Panas/Overheat. semoga dapat bermanfaat untuk anda, Jangan lupa baca-baca atau cari artikel lainnya di blog ini
Sekian dan terimakasih

Tags : ninja r overheat, motor 2 tak overheat, penyebab overheat pada motor, mesin motor panas langsung mati, cara mengatasi overheat pada motor, penyebab mesin motor panas berlebihan

Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Ninja RR Cepat Panas/Overheat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oto Web