Cara Mudah dan Cepat Melubangi atau Coak Body Motor Tanpa Alat Bor

Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Mudah dan Cepat Melubangi atau Coak Body Motor Tanpa Alat Bor. Para Modifikator memang selalu ada ide-ide kreatif untuk memodifikasi tampilan motor dengan yang unik dan keren sehingga ide-ide tersebut menjadi booming, salah satunya melubangi pada bagian body motor ini. Yang sering saya lihat adalah lubang dengan bentuk bundar-bundar dari yang terkecil sampai terbesar. Lubang-lubang ini sangat cocok sekali jika ada di body motor bagian slebor depan dan bagian body samping kanan dan kiri bagian belakang.

Ada beberapa cara untuk membuat lubang-lubang pada body motor tersebut, Yang paling sering adalah melubangi bagian bodi dengan bor. Nah untuk anda yang keterbatasan alat tidak usah bingung atau menjadi hambatan karena untuk berkreasi membuat lubang-lubang body tersebut bisa dengan menggunakan kunci sok.
Langsung saja inilah Cara Mudah dan Cepat Melubangi atau Coak Body Motor Menggunakan Kunci Sok

Siapkan Alat dan Bahan :
  • Body yang akan dilubangi
  • Kunci sok
  • Pensil
  • Tang
  • Ampelas
  • Sarung tangan
Langkah - langkahnya :
  1. Pertama tentukan dulu letak dan bentuk pola dibagian body yang akan dilubangi, caranya dengan menggambar pola memakai pensil
  2. Setelah yakin dengan polanya, selanjutnya memanaskan kunci sok memakai api kompor gas. pakailah sarung tangan dalam mengerjakan proses ini.
  3. Setelah dirasa cukup panas, selanjutnya ambil tang untuk menjepi kunci tersebut lalu tancapkan dibagian body yang sudah diberi pola tadi.
  4. Pengerjaan ini perlu ketelitian dan kesabaran dengan mengikuti pola yang pas supaya hasil maksimal.
  5. Setelah selesai membuat lubang - lubangnya, saatnya sekarang merapikan dengan cara menghaluskan pinggiran lubang memakai ampelas, Gosokkan ampelas ini dengan gerakan yang searah dan gosok terus sampai permukaan body kendaraan Anda sudah terasa halus.
  6. Selesai
Nah itulah Cara Mudah Melubangi Body Motor Tanpa Alat Bor. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, Jangan lupa baca-baca artikel lainnya di blog ini ya
Sekian dan terimakasih

Tags : cara coak body motor, cara mencoak body motor sendiri, cara melubangi rangka motor drag, coak body beat, cara melubangi jok motor, coak body mio, cara melubangi besi dengan mudah, cara melubangi spakbor motor

Subscribe to receive free email updates: