Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi CVT Matik Mio Bunyi Berisik, Ngorok, Klotok, Gredek, Dengung, Nging

Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi CVT Matik Mio Bunyi Berisik, Ngorok, Klotok, Gredek, Dengung, Nging. Pada motor matic khususnya mio sering sekali terjadi masalah ini, tentunya sangat tidak nyaman sekali untuk didengar maupun untuk dikendarai, Biasanya bunyi berisik di CVT muncul karena karet V-belt aus, roller peyang, grease CVT kering, atau bisa juga karena CVT kotor.


Penyebab utama masalah ini, panas berlebih yang muncul saat CVT kerja keras. Lebih mudah muncul jika menemui jalan menanjak dan macet. Biasanya pengendara memanfaatkan putaran mesin untuk menahan laju motor agar tidak mundur. Fungsi CVT pada motor matic ini ialah sebagai penyalur tenaga ke roda. jika masalah ini sedang terjadi pada motor anda, jangan pani dulu sob, karena sebenarnya untuk mengatasi masalah ini memanglah mudah, disini saya akan sajikan ulasanya secara lengkap jadi simak terus artikel ini ya.

Langkah yang harus dilakukan, membongkar CVT dan cek part satu persatu. Periksa roller masih mulus atau tidak. Lanjutkan memeriksa karet V-belt dengan cara dibalik, periksa setiap lekukan. “Pastikan tak ada retak yang berpotensi membuat V-belt putus

Jika roller dan karet CVT masih bagus, lanjutkan pemeriksaan ke grease yang menjadi pelumas di area CVT. Panas berlebih membuat grease cepat kering dan bisa jadi penyebab bunyi-bunyian di area CVT.

Dan inilah 2 part atau komponen yang rusak dan harus diganti :
  1. Roller, ini yang menjadi penyebab bunyi cit cit cvt motor mio. Dan wajib segera diganti serta harganya hanya berkisar diantara 50-60ribu.
  2. Panbelt, ini juga dapat menjadi penyebab jika tali belting motor mio Anda telah lama. Sebaiknya ganti Panbelt motor matic kamu paling lama 2 bulan sekali tergantung perjalanan.
Nah itulah sob, beberapa penyebab dan langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi bunyi CVT pada motor matic khususnya mio, Semoga artikel Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi CVT Matik Mio Bunyi Berisik, Ngorok, Klotok, Gredek, Dengung, Nging ini bermanfaat dan menamabah wawasan anda, jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Tags : cvt mio bunyi ngorok, cvt mio bunyi klotok, cvt mio bunyi gredek, cvt mio soul bunyi, cvt mio bunyi dengung, cvt mio bunyi nging, cvt mio j bunyi, bunyi pada cvt mio

Subscribe to receive free email updates: