Tips Cara Mudah Menghilangkan/Merubah Limiter Pada CDI Standar Menjadi Unlimiter

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Tips Cara Mudah Menghilangkan/Merubah Limiter Pada CDI Standar Menjadi Unlimiter. Banyak para pecinta speed atau kecepatan kurang puas dengan kinerja CDI motor standar pabrik sehingga perlu dilakukan perubahan atu pergantian dari CDI Standar Ke CDI Racing Non Limiter.


Fungsi CDI Limiter Standar pabrik ialah agar putaran mesin tidak melebihi batas putaran sehingga tidak mengakibatkan kerusakan pada mesin motor tersebut.

Banyak orang mengaplikasikan CDI non limiter seperti pada CDI suzuki shogun 110 dan CDI racing. Sebenarnya, banyak cara untuk menghilangkan limiter CDI motor ini. Ada juga cara mengatasi limiter CDI ini dengan cara menghilangkan bagia limiternya saja, tapi ini sulit di lakukan. Untuk melakukan ini harus paham teknik elektronika.

Menghilangkan Limit Pada CDI standar
Banyak yang membuka Rangkaian CDI standar ini dan membuang Rangkaian yang berfungsi sebagai limiter, tapi nggak semua orang bisa melakukan cara ini dengan sukses, Hanya beberapa orang yang mengerti elektronika saja.
  1. Buka plastik dan karet pembungkus CDI.
  2. Membaca jalur rangkaian, mencari rangkaian yang berperan untuk limiter lalu menjumper/ mencabut rangkaian limiter.
  3. Kembalikan rangkaian itu pada pembungkusnya, dan tutup pakai karet
Mengganti dengan CDI Racing Non Limiter
Untuk yang memilki budget lebih bisa melakukan cara ini, CDI Racing memang dikhususkan untuk balap yang lebih identik dengan kecepatan. untuk mengganti CDI jenis ini harus mengubah juga spul CDI nya.

Menerapkan Double CDI
Bisa juga memakai cara lama ini yaitu dengan menggabungkan CDI Standar bawaan motor dengan CDI motor lain contohnya CDI shogun lama. CDI kedua ini berfungsi sebagai penjumper.

Demikianlah artikel tentang Tips Cara Mudah Menghilangkan/Merubah Limiter Pada CDI Standar Menjadi Unlimiter. Semoga bermanfaat, menambah ilmu beserta wawasan untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terima kasih

Tags : menghilangkan limiter pada cdi standar, cdi non limiter, cara membuka limiter cdi motor, cara merubah cdi limiter menjadi unlimiter, rubah cdi limiter jadi unlimiter, double cdi, cdi standar terbaik, kelebihan cdi varro

Subscribe to receive free email updates: