Perbedaan dan Cara Memasang Ring Piston Ke Blok Motor

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Perbedaan dan Cara Memasang Ring Piston Ke Blok Motor. ring piston merupakan bagian yang melingkar di sekitar piston yang secara langsung dia akan bergesekan dengan komponen dinding liner mesin. Ring Piston berfungsi untuk menahan kompresi yang terjadi pada saat proses kinerja mesin motor dan mengatur pelumasan dinding linear mesin.

Perbedaan dan Cara Memasang Ring Piston Ke Blok Motor
Ada perbedaan mendasar antara ring kompresi 1 dan juga dengan ring kompresi 2 :
Ring bagian kompresi 1 yang permukaannya rata berfungsi untuk menekan dinding silinder sehingga kompresi akan menjadi tidak bocor, Pada ujung ring terdapat tanda merk 1N/1T/1R, Lebih keras atau daya per-nya lebih keras, Pada ujung ring terdapat coakan / rumah spie pengancing.

Ring selanjutnya yaitu ring kompresi 2 permukaanya lebih menyudut, Pada ujung ring terdapat tanda merk 2N/2T/2R, Agak lemah daya per-nya dan agak tipis.

Cara memasang ring piston pada piston :
  1. Pasang ring per pada lubangnya yang paling bawah yakni rumah ring kompresi 2 ( apabila ada ring per)
  2. Pasang ring kompresi 2 di atasnya dengan menghadapkan tanda merk 2T/2R/2N ke atas (top).
  3. Pasang ring kompresi 1 pada rumah ring yaitu lubang atas dengan menghadapkan tanda merk 1T/1R/1N ke atas.
Demikianlah artikel tentang Perbedaan dan Cara Memasang Ring Piston Ke Blok Motor. semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa car dan baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara membedakan ring piston 1 dan 2, cara pasang ring piston rx king, cara memasang ring piston f1zr, cara pasang ring piston npp, cara memasang piston ke blok, cara memasang ring piston mio, tanda panah pada piston 2 tak

Subscribe to receive free email updates: