Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Ndut-ndutan Putaran Atas dan Bawah

Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Ndut-ndutan Putaran Atas dan Bawah. Banyak juga yang mengeluhkan tentang masalh ini, kurang nyaman sekali ketika sedang mengendarai motor tapi akselerasi motor tersebut seperti mau mati atau ndut-ndutan. Motor yang selalu mengalami ndut-ndutan diputaran atasnya pastinya membuat pengendaranya tidak nyaman dan pastinya membuat jengkel pengendaranya, rata-rata yang memiliki motor yang ber cc 150 ini pastinya pernah mengalaminya untuk itu perlu pemeriksaan agar mengetahui sebabnya motor bermsalah diputaran atasnya.


Langsung saja simak ulasan berikut tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Ndut-ndutan Putaran Atas dan Bawah

Cek karburator
Coba cek komponen bagian karburator, servis dan bersihkan, lebih baik dibawa kebengkel saja untuk hasil maksimal, kalau karburator jenis vakum biasanya karet vakum yang sudah molor atau sobek sebaiknya diganti dengan yang baru saja.

Cek Pengapian
biasanya busi, koil, dan CDI yang bermasalah, kemungkinan sudah aus sebaiknya ganti dengan yang baru saja untuk kenyamanan jangka panjang kedepannya.

Filter Bensin
filter bensin yang fungsinya untuk menyaring bensin dari tangki, kemungkinan tersumbat penuh kotoran sehingga aliran bensin tidak normal, ganti saja dengan yang baru, harganya sekitar 20rbuan
Untuk masalah putaran atas dimotor bisa juga dari pulser sudah lemah bisa juga dari setelan pelampung karburator yang terlalu rendah sehingga bensin yang dimangkok karbu terlalu sedikit sehingga kurang untuk menyuplai diputaran atasnya. Untuk masalah filter yang banyak kotorannya lebih bagusnya bensin yang ditangki dikuras habis agar kotoran hilang didalam tangki.untuk pemeriksaan kerusakan motor lebih bagusnya dari yang termurah agar tidak membeli komponen yang terlalu mahal yang ternyata tidak rusak tapi barang yang sudah dibeli nggak bisa dikembalikan lagi ke toko apalagi komponen pengapian nggak apa-apa bisa untuk cadangan kalau suatu saat rusak. Kalau mau enak untuk mengetes motor anda yang lagi punya masalah bisa dengan meminjam part motor punya kawan yang motornya sama dengan begitu bisa mengetes semuanya.
Demikianlah artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Ndut-ndutan Putaran Atas dan Bawah. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : matic ndut ndutan, apa penyebab motor ndut ndutan, mesin ndut ndutan, kopling cb150r ndut ndutan, satria fu ndut ndutan, motor ndut ndutan

Subscribe to receive free email updates: