Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Brebet Saat di Gas Putaran Bawah, Tengah, Atas

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Brebet Saat di Gas Putaran Bawah, Tengah, Atas. Banyak pengendara motor yang mengeluhkan tentang masalah motor yang satu ini yaitu brebet, gejala brebet ini sering terjadi pada RPM rendah atau putaraan bawah, tengah, dan atas. masalah ini bisa terjadi kapan pun dan di manapun kita berada. Jika anda sering mengalami masalah ini dan bingung cara mengatasinya, disini akan dijelaskan mulai dari penyebab sampai cara mengatasinya semoga bisa bermanfaat.

Penyebab Motor Brebet Saat di Gas Putaran Bawah, Tengah, Atas ini biasanya ada sesuatu yang tidak beres yang terdapat pada sistem di bagian karburator. Karburator sudah tidak normal atau tidak berfungsi dengan baik atau bisa saja karburator kemasukan air disat anda mencuci motor, penyebab lainnya bisa saja busi yang sudah aus, jadi silahkan cek komponen ini. komponen Cdi dan Pulser pun bisa dapat mengakibatkan masalah brebet ini semuanya harus dicek satu persatu.

Itulah diantara penyebab-penyebab Motor Brebet Saat di Gas Putaran Bawah, Tengah, Atas, sudah paham pastinya dengan penjelasan diatas. Sekarang kita simak cara mengatasi Motor Brebet Saat di Gas Putaran Bawah, Tengah, Atas, silahkan pahami yang dibawah ini :

Hal yang paling utama silahkan cek komponen busi, biasanya busi sudah aus dan bisa juga kotor penuh lumpur jika iya silahkan dibersihkan businya. Berikutnya dengan membuang bensin yang ada dikarburator lewat baut saluran pembuangan, biasanya dengan cara membuang bensin ini brebet langsung hilang ketika bensin yang ada di karburator sudah terisi bensin yang baru.

Jika gejala brebet ini dialami saat diperjalanan coba mainkan gas sampai rpm tinggi. mudah-mudahan bisa kembali normal dan anda bisa melanjutkan perjanan dengan nyaman.

Jika dengan cara-cara diatas brebetnya belum juga hilang, coba ganti busi motor anda dengan yang baru, seperti dijelaskan penyebab diatas bisa saja busi tersebut sudah soak atau aus. dan coba juga ada cek pada bagian kabel setrum koil. Kemungkinan pada socket yang longgar juga kerap menjadi masalah brebet di putaran atasnya. Jika masih juga brebet coba periksa ke bagian CDi dan komponen pengapian lainnya atau juga dengan membongkar karburator untuk dibersihkan kemungkinan pada komponen karburator seperti spuyer-spuyer lubangnya tertutup kotoran.

Apabila ditemukan air didalam karburator sebaiknya anda melakukan pemeriksaan pada tangki bahan bakar jika ditemukan tangki bahan bakar kemasukan air makan cara mengtasinya yakni dengan menguras tangki motor tersebut agar air tidak masuk ke karburator lagi.

Demikianlah artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Brebet Saat di Gas Putaran Bawah, Tengah, Atas. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terimakasih

Tags : motor di gas mati kenapa, motor brebet di rpm rendah, penyebab motor matic brebet, penyebab motor brebet saat mesin panas, penyebab motor mio brebet, motor mio brebet di putaran bawah, mio brebet saat digas, motor brebet saat mesin dingin

Subscribe to receive free email updates: