Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Masalah Mesin Motor Brebet

Selamat datang di blog sederhana ini, Kali ini saya akan membahas artikel tentang Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Masalah Mesin Motor Brebet, Banyak sekali para pengendara motor yang mengeluhkan akan hal motor brebet ini, biasanya sih gejala brebet ini terjadi pada saat motor di gas, lalu apasaja sih penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi mesin motor brebet ini, nah kali ini saya akan mengupas tuntas masalah tersebut, jadi simak terus ya.

Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Masalah Mesin Motor Brebet
 Kurangnya perawatan pada mesin motorlah yang menjadi faktor dominan masalah mesin motor bebet ini, jika masalah ini sudah parah patilah bisa menjengkelkan sekali karena bisa sja si motor mogok alias mati ditengah jalan, pastilah menjengkelkan, memalukan dan meyebalkan, Untuk itu rawatlah motor anda karena perawatan adalah segalanya.

Oke langsung saja inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Masalah Mesin Motor Brebet, simak yang berikut ini :

Cek Bahasn Bakar
Motor brebet bisa dipengaruhi oleh kualitas bahan bakar yang tidak bagus. Biasanya terjadi pada motor yang harusnya diisi Pertamax tapi malah diisi Premium. Bahan bakar yang tidak bagus akan meninggalkan kerak yang bisa menghambat kerja mesin. Ganti bahan bakar motor Anda ke bahan bakar yang beroktan tinggi, seperti Pertamax. Gunakan selalu bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi motor Anda. Tujuannya adalah agar mesin motor tidak cepat rusak.

Cek Busi
Motor yang brebet juga bisa disebabkan oleh busi yang tidak bagus atau kotor. Coba bersihkan atau ganti busi motor Anda. Ganti busi dengan tipe yang lebih dingin, misal NGK 7 diganti angkanya 8 atau 9. Hal ini karena busi dingin ini lebih tahan.

Cek Karburator
Motor yang berebet bisa disebabkan oleh karburator yang rusak. Biasanya masalah ada pada pelampung dan needle valve. Jika kedua komponen ini rusak, maka akan terjadi bahan bakar banjir dan bisa membuat busi basah. Akibatnya motor akan brebet. Bisa juga bahan bakar motor Anda sudah kemasukan air. Jika hal ini yang terjadi, cobalah untuk membuang beberapa bahan bakar hingga kandungan airnya habis. Masalah ini bisa terjadi akibat kesalahan saat mencuci ataupun banjir.

Servis ke Bengkel
Jika masalah tersebut tidak teratasi, segera bawa ke bengkel resmi. Biasanya pihak bengkel akan langsung membersihkan semua komponen mesin dan juga kaburator

Demikianlah artikel tentang Penyebab Dan Cara Mengatasi Masalah Mesin Motor Brebet, Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu beserta wawasan untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terima kasih

Tags : penyebab motor brebet, kenapa motor brebet, mengatasi motor brebet, gejala motor brebet, masalah motor brebet saat di gas, mesin motor brebet, sebab motor brebet, akibat motor brebet

Subscribe to receive free email updates: