3 Cara Ampuh Membuat Suara Knalpot Standar agar Ngebass

Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang 3 Cara Membuat Suara Knalpot Standar agar Ngebass. Banyak pengendara yang kurang bergairah dengan suara knalpot standar pabriknya sehingga ada niat untuk memodifikasi knalpot standar bawaan tersebut, kebanyakan agar suara knalpot tersebut menadi ngebass atau istilahnya knalpot free low. Jenis knalpot ngebas banyak dipilih atau digunakan oleh masyarakat karena tipe knalpot yang satu ini dapat meningkatkan kecepatan dan juga tenaga dari sepeda motor tersebut.


Bagaimana cara membuat knalpot motor ngebas? Itulah yang mungkin menjadi pertanyaan orang orang diluaran sana. Untuk membuat knalpot menjadi bersuara ngebas alias nyaris tak terdengar itu membutuhkan ilmu yang khusus, hal ini dikarenakan supaya bisa untuk mencapai ke dua buah tujuan sekaligus, tujuan yang pertama yaitu memiliki motor yang bersuara ngebas, halus atau nyaris tak terdengar dan tujuan yang ke dua adalah memiliki motor yang bertenaga atau memiliki tenaga yang super duper dan bisa di andalkan. Tentang cara untuk membuat knalpot ngebas akan dijelaskan pada ulasan berikut.

Oke langsung saja inilah 3 Cara Ampuh Membuat Suara Knalpot Standar agar Ngebass :

Membobok Knalpot
Cara yang pertama membobok Knalpot. Membobok knalpot itu adalah sebuah cara untuk menghilangkan sekat saringan yang terdapat di dalam silencer. Caranya yaitu dengan membedah bagian dalam silincer knalpot, untuk caranya sebaiknya serahkan pada tukang bobok knalpot saja.

Mengganti Leher Knalpot
Cara yang ke dua yaitu mengganti leher knalpot. Setelah selesai melakukan cara yang pertama yaitu membuang sekat yang terdapat dalam silencer atau membobok knalpot, cara yang selanjutnya atau cara yang ke dua yaitu mengganti bagian leher pada knalpot dengan menggunakan pipa leher yang memiliki ukuran lebih besar dari ukuran yang sesungguhnya. Jenis pipa yang dimaksud di sini ada dua macam yaitu pipa leher satu dan leher dua. Untuk jenis pipa leher 1 digunakan pipa yang lebih besar dari pada pipa yang sesungguhnya, adapun untuk pipa leher dua harus lebih besar dari pipa pada leher satu.

Menutup Moncong Kenalpot
Cara yang terakhir adalah dengan memasang tutup pada bagian mulut knalpot. Yang harus diperhatikan disini adalah teknik penutupannya. Untuk menutupnya tidak perlu tertutup rapat semua, namun harus tetap dikasih lubang untuk bagian tengahnya. Itu adalah ke tiga langkah yang harus dilakukan jika anda ingin membuat knalpot motor anda memiliki suara yang halus alias ngebas.

Demikianlah artikel tentang 3 Cara Ampuh Membuat Suara Knalpot Standar agar Ngebass. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terimakasih

Tags : buat suara knalpot ngebass, cara agar suara knalpot ngebass, suara knalpot racing, suara knalpot racing ninja 250

Subscribe to receive free email updates: