Jumat, Desember 18, 2015

Tips antisipasi motor mogok atau brebet saat musim hujan

Suzuki satria fu emang agak” penakut ni kalo urusannya dengan air, seperti punya ane nih, lewat jalanan basah aja kadang udah brebet-brebet mesinnya hehee ..Baiklah untuk mencegah hal itu terjadi pada motor anda, kali ini blog SeSat akan membagikan tips mengantisipasi mogok atau brebet saat menerjang hujan waktu perjalan anda,


Baiklah Berikut tips – tips nya :

1. Menutup Cop Busi dengan Isolasi

Ini gan tips pertama yang bisa dilakukan dirumah dengan mudah, yaitu menutup got cap busi dengan isolasi, kenapa kok harus ditutup??? Iya gan air rawan banget masuk lewat celah- celah ini, karena jarak sasis dan kepala silinder si satria Fu ini emang renggang apalagi mesin satria ini posisi vertikal air mudah banget untuk masuk dan terkumpul , jadi untuk mengantisipasinya silahkan dicoba cara seperti digambar ya gan , oiya cara ini juga bisa untuk mengobati susah hidup sehabis dicuci / di steam.

2. Membersihkan Lubang Kecil di dekat lubang knalpot


Coba perhatikan gambar diatas gan. Terdapat lubang kecil yang sebagian pengguna satria FU tidak mengetahuinya, Lubang itu berfungsi sebagai jalan untuk keluarnya air yang masuk ke lubang busi. Lubang kecil itu biasanya tertutup oleh kotoran debu,tanah dll. Sehinga dapat menghambat proses aliran air, akibatnya air menggenang dilubang busi dan mengakibatkan busi menjadi mati.
Cara membersihkannya bisa menggunakan peniti, paku kecil, kawat dengan cara menyogok-nyogoan kelubang sampai kotoran bersih dan air keluar, agar leih ampuh lagi semprotkan kompressor iar lebih maksimal, untuk cara ini lakukan secara periodik dan sesering mungkin disaat musim hujan seperti ini.

Mungkin dua tips diatas udah cukup untuk mengantisipasi motor mogok atau brebet di musim hujan, semoga tips diatas bermanfaat dan tambah ilmunya dan saya juga mendapat pahala :)


Tips antisipasi motor mogok atau brebet saat musim hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oto Web